Home Lang Lang Kota Pemkab Tulungagung Serahkan Ranperda APBD 2021 Ke DPRD Tulungagung Untuk Dibahas Menjadi Perda
Pemkab Tulungagung Serahkan Ranperda APBD 2021 Ke DPRD Tulungagung Untuk Dibahas Menjadi Perda

Pemkab Tulungagung Serahkan Ranperda APBD 2021 Ke DPRD Tulungagung Untuk Dibahas Menjadi Perda

0

MayangkaraNews.com . Pemkab Tulungagung serahkan Ranperda APBD 2021 ke DPRD Tulungagung untuk dibahas menjadi Perda.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan Sabtu 24 Oktober 2020 malam Ranperda APBD 2021 diserahkan ke DPRD Tulungagung dalam rapat paripurna.

Maryoto mengatakan dalam ranperda itu pagu anggaran yang dimasukkan hanya sekitar Rp 2,3 triliun. Jumlah ini, kata dia, turun bila dibanding pagu APBD tahun 2020 sebesar Rp 2,5 triliun.

Ia mengaku nilai APBD tahun 2021 turun karena dipengaruhi oleh pos Dana Alokasi Umum (DAU) & Dana Alokasi Khusus (DAK) yang berkurang karena penyesuaian situasi pandemi Covid-19.

Begitu juga dengan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang belum dimasukkan ke dalam Ranperda APBD karena belum ada kepastian dari pemerintah pusat.

Menurut Maryoto, dengan berkurangnya nilai APBD di tahun depan akan mengganggu program yang sudah direncanakan, terutama di sektor infrastruktur. Meski berpengaruh, namun ia menilai tidak terlalu signifikan.

Ketua DPRD Tulungagung, Marsono mengaku akan segera membahas Ranperda APBD 2021 ini bersama komisi-komisi. Pihaknya menargetkan akhir November nanti Ranperda ini sudah bisa ditetapkan menjadi Perda APBD 2021. [amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial