Home Politik Pemkot Blitar Ajukan 24 Milliar di APBD.P 2016 untuk sepeda gratis
Pemkot Blitar Ajukan 24 Milliar di APBD.P 2016 untuk sepeda gratis

Pemkot Blitar Ajukan 24 Milliar di APBD.P 2016 untuk sepeda gratis

0

Mayangkaranews.com : Pemkot Blitar mengajukan 24 Milliar anggaran di APBD Perubahan 2016 untuk sepeda gratis. Walikota Blitar Samanhudi Anwar mengatakan rencana pemberian sepeda gratis kepada 12 ribu siswa di Kota Blitar yang direncanakan tahun 2017 dimajukan pada Desember 2016 sehingga dari rencana awal pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2017 akan diajukan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan atau dulu dikenal dengan nama Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2016 sebesar 24 Milliar rupiah. Samanhudi mengaku jika anggaran di APBD.P mencukupi dan bisa realisasi maka tidak perlu menunggu sampai tahun 2017, APBD.P akan di bahas dan diperkirakan selesai sebelum Bulan Desember sehingga masing-masing peserta didik bisa menerima sepeda gratis pada Desember 2016 dan pemberlakuan aturan sekolah wajib menggunakan sekolah bisa diterapkan pada awal tahun 2017.
Samanhudi mengaku karena membutuhkan anggaran cukup besar pihaknya akan terus berkoordinasi dengan beberapa pihak termasuk legislatif. Samanhudi menambahkan setiap sepeda dianggarkan 2 juta rupiah dengan total sekitar 12 ribu sepeda gratis sehingga kurang lebih dibutuhkan dana sekitar 24 Milliar.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial