Home Lang Lang Kota Pemkot Blitar Alihkan Ratusan Data Penerima BST Yang Tidak Tepat Sasaran Ke Yang Lebih Berhak
Pemkot Blitar Alihkan Ratusan Data Penerima BST Yang Tidak Tepat Sasaran Ke Yang Lebih Berhak

Pemkot Blitar Alihkan Ratusan Data Penerima BST Yang Tidak Tepat Sasaran Ke Yang Lebih Berhak

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar mengalihkan 298 data penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos RI tidak tepat sasaran, ke penerima lain yang lebih berhak.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, Prio Istanto mengatakan berdasarkan hasil evaluasi ada sekitar 298 data penerima BST atau Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI yang tidak tepat sasaran.

Sehingga Dinsos Kota Blitar akan mengganti dengan data penerima baru pada tahap ketiga mendatang.

Prio mengatakan 298 data penerima tidak tepat sasaran itu dengan rincian, 4 Kepala Keluarga (KK) tidak layak menerima bantuan karena mampu, 117 KK tidak ditemukan atau pindah, 59 KK penerima meninggal dunia, 59 KK sudah mendapat bantuan sosial lain & 18 KK ganda atau menerima lebih dari satu kali, serta 41 KK karena faktor lain.

Saat ini, Dinsos Kota Blitar sedang melakukan verifikasi ulang agar data akurat mengingat penyaluran BST pada tahap ketiga ini sudah mengejar ketepatan.

Ia menambahkan sebelumnya Kota Blitar mendapat kuota BST dari Kemensos RI sebanyak 9.290 penerima. Namun hanya 8.817 penerima yang disetujui mendapat BST.

8.817 penerima itu merupakan usulan dari Pemkot Blitar sebanyak 7.701 & usulan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 1.040 penerima.

[foto kiriman Najwa melalui Grup Facebook M101. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial