1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pemkot Blitar Alokasikan Anggaran Rp 12 Miliar Untuk Perbaikan Jalan, Drainase & Talud
Pemkot Blitar Alokasikan Anggaran Rp 12 Miliar Untuk Perbaikan Jalan, Drainase & Talud

Pemkot Blitar Alokasikan Anggaran Rp 12 Miliar Untuk Perbaikan Jalan, Drainase & Talud

0

MayangkaraNews.com . Dalam PAPBD 2020, Pemkot Blitar mengalokasikan anggaran sekitar Rp 12 miliar untuk memperbaiki jalan, drainase & talud yang tersebar di Kota Blitar.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Kota Blitar, Dindin Alinurdin mengakui pengerjaan perbaikan fasilitas ini sudah dimulai sejak Senin 9 November 2020 lalu. Menurutnya, ada puluhan titik yang dilakukan perbaikan.

Dindin menjelaskan perbaikan talud ada di Jalan Buru, Jalan Toyorejo, Jalan Bogowonto, Jalan Cakraningrat, Jalan Sumatera, Jalan Musi, Jalan A. Yani, Jalan Kalasan & lainnya.

Perbaikan talud ini, kata dia, dilakukan untuk mengantipasi bencana longsor seperti yang terjadi pada talud Taman Sentul sempat ambrol beberapa waktu lalu karena curah hujan tinggi. Untuk biaya perbaikan talud diprediksi sekitar Rp 200 juta.

Sementara untuk perbaikan drainase atau saluran air ada di Lingkungan Ngegong, Jalan Sumba, Jalan Turi Selatan, Kelurahan Ngadirejo, Dam Pakunden, Sumber Tanjung & Lingkungan Ngrebo.

Ia mengaku Dinas PUPR Kota Blitar menargetkan pengerjaan perbaikan itu bisa selesai pada Desember 2020 nanti.

Diakuinya, hampir seluruh kelurahan di Kota Blitar dilakukan perbaikan. [foto ilustrasi, dari blitarkotagoid. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial