1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pemkot Blitar Alokasikan Anggaran Untuk Pemasangan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
Pemkot Blitar Alokasikan Anggaran Untuk Pemasangan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

Pemkot Blitar Alokasikan Anggaran Untuk Pemasangan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar mengalokasikan anggaran sekitar 4 miliar untuk pemasangan palang pintu di lima titik perlintasan kereta api di Kota Blitar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar Prio Suhartono mengatakan, sekitar 4 miliar lebih disiapkan APBD Kota Blitar untuk pembangunan lima palang pintu yang menjadi prioritas, dari tujuh palang pintu perlintasan kereta api yang direkomendasikan Kementerian Perhubungan.

5 palang pintu perlintasan Kereta api itu diantaranya di Jalan Suryat – Perum BTN Gedog, Jalan Bengawan Solo – Pakunden, Jalan Lekso – utara Rumah sakit Suhada Haji, Jalan Nias dan Jalan Kolonel Sugiono – Ngegong.

Saat ini, Pemerintah Kota Blitar sedang menyelesaikan perencanaan, kemudian lelang setelah itu pelaksanaan. Prio menambahkan, pembangunan lima palang pintu perlintasan Kereta api yang direncanakan itu, ditargetkan selesai pada Juli mendatang.

Diberitakan sebelumnya, dari 7 lokasi yang diajukan Pemerintah Kota Blitar hanya memprioritaskan lima lokasi perlintasan Kereta api untuk dilakukan pemasangan palang pintu. Dengan pertimbangan, ke 5 lokasi perlintasan kereta api itu memenuhi syarat dan mendesak dilakukan pemasangan palang pintu, sebab lokasi rawan kecelakaan. [nin]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x