1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pemkot Blitar Berencana Relokasi Warga Yang Tinggal di Stren Kali Lahar
Pemkot Blitar Berencana Relokasi Warga Yang Tinggal di Stren Kali Lahar

Pemkot Blitar Berencana Relokasi Warga Yang Tinggal di Stren Kali Lahar

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar berencana merelokasi warga yang tinggal di sepanjang stren Kali Lahar, karena selain rawan bencana banjir dan longsor, juga sesuai aturan bangunan di stren Kali Lahar tidak diperbolehkan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kota Blitar Erna Santi mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendata bangunan rumah di stren Kali Lahar yang rawan terdampak luapan air. Setelah pendataan, akan dilakukan kajian.

Hal itu dilakukan sebagai pertimbangan Pemerintah Kota untuk melakukan relokasi bangunan di stren Kali Lahar. Erna mengaku, tahun lalu pihaknya telah merelokasi tiga rumah yang ada di stren Kali Lahar wilayah Kecamatan Sukorejo.

Dua rumah dibuatkan bangunan baru karena sudah punya tanah dan satu rumah lagi dibantu biaya sewa selama tiga tahun, karena belum punya tanah.

Erna mengatakan, relokasi bangunan rumah di stren kali lahar ini dilakukan secara bertahap, sebab perlu adanya sosialisasi ke masyarakat di sekitar.

Erna menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar juga memasang patok batas sempadan di Kali Lahar, sebagai tanda kawasan di stren kali yang harus steril dari bangunan. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x