1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pemkot Blitar Gratiskan Swab Antigen Bagi Peserta SKD CPNS dan P3K ber-KTP Kota Blitar
Pemkot Blitar Gratiskan Swab Antigen Bagi Peserta SKD CPNS dan P3K ber-KTP Kota Blitar

Pemkot Blitar Gratiskan Swab Antigen Bagi Peserta SKD CPNS dan P3K ber-KTP Kota Blitar

0

MayangkaraNews.com . Pemerintah Kota Blitar akan menggratiskan tes swab antigen bagi peserta SKD CPNS dan P3K yang ber-KTP Kota Blitar. Hal ini untuk memberikan keringanan kepada para peserta yang akan menjalani tes.

kepala BKD Kota Blitar Suyoto mengatakan, swab antigen gratis ini merupakan upaya Pemerintah Kota Blitar untuk memfasilitasi warganya, menyusul instruksi BKN terkait kewajiban membawa surat hasil rapid tes antigen atau swab PCR bagi CPNS yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Para peserta akan dilakukan swab antigen H-1 pelaksanaan tes SKD. Namun untuk teknis lebih jelas, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Blitar.

Sedangkan untuk layanan vaksinasi, Suyoto belum bisa memastikan, sebab harus menyesuaikan ketersediaan stok vaksin yang ada. Mengingat stok vaksin di Kota Blitar saat ini terbatas.

Diberitakan sebelumnya, dalam pelaksanaan tes SKD nanti, peserta diwajibkan melakukan swab test PCR, kurun waktu maksimal 2×24 jam atau antigen kurun waktu 1×24 dengan hasil negatif Covid-19.

Selain itu, peserta juga wajib menunjukkan kartu vaksin Covid-19 minimal dosis pertama. Kecuali bagi mereka yang belum di vaksin seperti ibu hamil atau menyusui, penyintas Covid-19 sebelum 3 bulan dan memiliki komorbid. Peserta dalam kondisi itu wajib membawa surat keterangan dari puskesmas atau rumah sakit. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x