Home Lang Lang Kota Pemkot Blitar Ijinkan Resepsi Pernikahan Digelar Di Tengah Pandemi Corona Dengan Beberapa Ketentuan
Pemkot Blitar Ijinkan Resepsi Pernikahan Digelar Di Tengah Pandemi Corona Dengan Beberapa Ketentuan

Pemkot Blitar Ijinkan Resepsi Pernikahan Digelar Di Tengah Pandemi Corona Dengan Beberapa Ketentuan

0

MayangkaraNews.com . Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mengijinkan resepsi pernikahan digelar, namun disarankan tidak mengadakan prasmanan untuk konsumsi undangan.

Walikota Blitar, Santoso mengatakan acara resepsi ataupun hajatan pernikahan di Kota Blitar sudah mulai diperbolehkan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal ini.

Akan tetapi, selain wajib menerapkan protokol kesehatan, tiap resepsi pernikahan juga harus mendapat izin dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan.

Nantinya yang bersangkutan harus mematuhi beberapa aturan, di antaranya undangan dibatasi maksimal 30 orang per sesinya. Kemudian tidak disarankan mengadakan prasmanan bagi konsumsi undangan, namun bisa disediakan nasi kotak, sehingga bisa langsung dibawa pulang.

Setelah tamu udangan bertemu sekaligus mengucapkan selamat kepada pengantin, tentunya tanpa ada kontak fisik.

Santoso menambahkan sampai saat ini mayoritas warga menggelar pernikahan secara sederhana dengan hanya melibatkan keluarga inti saja. [foto ilustrasi, dari SuaraBANTENcom. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial