1. Home
  2. Kesehatan
  3. Pemkot Blitar Ikuti Keputusan Pusat Terkait Perpanjangan PPKM
Pemkot Blitar Ikuti Keputusan Pusat Terkait Perpanjangan PPKM

Pemkot Blitar Ikuti Keputusan Pusat Terkait Perpanjangan PPKM

0

MayangkaraNews.com . Pemerintah Kota Blitar belum memutuskan perpanjangan masa PPKM, karena masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat. Akan tetapi, pihaknya siap mengikuti aturan nantinya.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, Pemerintah Kota Blitar siap mengikuti aturan pemerintah pusat terkait perpanjangan masa PPKM. Namun dengan tetap melakukan evaluasi pelaksanaan PPKM tahap pertama. Menurutnya, perpanjangan PPKM dilakukan karena kasus penyebaran Covid19 di Kota Blitar masih terus bertambah.

Santoso menjelaskan, evaluasi tahap pertama ini untuk mengetahui progress dari pelaksanaan PPKM yang sudah berjalan selama dua pekan pada 11 Januari hingga 25 Januari 2021. Pihaknya memastikan, tidak hanya fokus penanganan di sisi penyebaran virus saja, namun sisi ekonomi juga harus bergerak.

Santoso menambahkan, dengan adanya perpanjangan PPKM nantinya maka masyarakat diminta mematuhi jam operasional kegiatan yang sudah ditentukan sesuai Surat Edaran Walikota No. 1 tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Mengutip KOMPAS.com, pemerintah pusat memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali. PPKM diperpanjang selama 14 hari, mulai 26 Januari hingga 8 Februari 2021. [Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial