1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pemkot Blitar: Kegiatan Blitar Etnik Nasional Carnival Dipastikan Gratis
Pemkot Blitar: Kegiatan Blitar Etnik Nasional Carnival Dipastikan Gratis

Pemkot Blitar: Kegiatan Blitar Etnik Nasional Carnival Dipastikan Gratis

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar memastikan acara Blitar Etnik Nasional Carnival gratis. Masyarakat bisa menonton secara langsung atau melalui streaming Youtube milik Pemkot.

Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono menegaskan acara Blitar Etnic Nasional Carnival yang rencananya digelar pada tanggal (27/08) mendatang dipastikan gratis.

Masyarakat bisa menonton secara langsung mulai dari depan kantor DPRD Kota Blitar sampai depan Kantor Pemkot Blitar atau bisa juga live streaming Youtube milik Pemkot. Sedangkan untuk konsep acara nantinya akan ada karpet merah di sepanjang jalan depan kantor DPRD.

Kemudian di pinggir jalan nanti akan ada pagar pembatas. Pagar pembatas dipasang agar jalan itu steril sehingga pengambilan gambar dari media bisa lebih bagus dan jelas, sedangkan untuk kursi VIP yang disediakan disana hanya diperuntukkan untuk tamu undangan, sehingga tidak akan ada pembelian kursi VIP.

Priyo mengatakan, pada acara itu pemkot juga mengundang 2 Menteri Indonesia diantaranya menko PMK dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Namun terkait kehadiran 2 menteri itu belum bisa dipastikan, disesuaikan dengan jadwal masing-masing 2 menteri itu.

Sementara itu Walikota Blitar Santoso mengatakan, kegiatan Blitar Etnik Carnival itu baru pertama digelar di Kota Blitar. Kegiatan ini diperuntukkan masyarakat sehingga tidak ada penarikan biaya.

Masyarakat bisa menikmati acara sepuasnya. kegiatan ini juga dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77.

Diberitakan sebelumnya, kegiatan karnaval itu hanya diikuti 50 peserta perwakilan masing-masing OPD di Kota Blitar, BUMN dan perwakilan masing-masing sekolah SMP dan SMA di Kota Blitar dengan jumlah setiap perserta minimal mengirimkan 17 orang maksimal 25 orang.

Pada kegiatan karnaval itu, pemkot mengusung tema Blitar Ethnic Nasional Carnival, Blitar Keren Go Internasional. Pada acara itu, para peserta akan menampilkan gaya berpakaian tarian dari suku-suku di Indonesia. Kemudian Pemkot juga mengundang beberapa tamu dari mancanegara. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x