1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pemkot Blitar Manfaatkan Embung Jatimalang dan Kali Lahar Untuk Antisipasi Banjir
Pemkot Blitar Manfaatkan Embung Jatimalang dan Kali Lahar Untuk Antisipasi Banjir

Pemkot Blitar Manfaatkan Embung Jatimalang dan Kali Lahar Untuk Antisipasi Banjir

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar berencana memanfaatkan Embung Jatimalang dan Kali Lahar, untuk mengantisipasi banjir akibat curah hujan tinggi.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar Dindin Alinurdin mengatakan, satu diantara faktor penyebab banjir di Kota Blitar merupakan kiriman air dari wilayah utara atau dari Kabupaten Blitar.

Sering terjadi jika di Kabupaten Blitar hujan deras, meskipun di Kota Blitar tidak hujan maka terjadi genangan air atau banjir. Sehingga Embung Jatimalang Kelurahan Sentul dan Kali lahar, menjadi alternatif penampungan air skala besar, mengantisipasi terjadinya banjir.

Saat ini pihaknya sedang menyiapkan skenario, agar kiriman air dari utara bisa dialirkan secara optimal ke sepanjang Embung Jatimalang dan #kalilahar. Selain itu juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Blitar.

Seperti diketahui, curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Blitar, menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang bahkan hingga banjir. [Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial