Home Lang Lang Kota Pemkot Blitar Menilai Bantuan Kuota Internet Dari Kemendikbud RI Bagi Siswa Di Kota Blitar Kurang Optimal
Pemkot Blitar Menilai Bantuan Kuota Internet Dari Kemendikbud RI Bagi Siswa Di Kota Blitar Kurang Optimal

Pemkot Blitar Menilai Bantuan Kuota Internet Dari Kemendikbud RI Bagi Siswa Di Kota Blitar Kurang Optimal

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar menilai bantuan kuota internet dari Kemendikbud bagi siswa di Kota Blitar kurang optimal karena pembagian bantuan belum merata.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat mengatakan setelah dilakukan pengecekan di beberapa sekolah, baru sebagian siswa yang menerima paket data itu.

Menurutnya, itu dikarenakan nomor ponsel siswa harus melalui proses verifikasi untuk memastikan kebenaran nomor ponsel siswa. Diakuinya, proses verifikasi ini menjadi satu di antara kendala dalam proses penyaluran subsidi internet.

Saat ini, Dinas Pendidikan Kota Blitar terus berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengawal penyaluran bantuan kuota internet. Karena untuk mendapat bantuan ini, pihak sekolah harus terlebih dahulu mengirimkan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dengan cara melakukan pengecekan di laman website Kemendikbud RI.

Didit mengaku proses ini memerlukan waktu tidak singkat sehingga pihaknya menghimbau kepada para siswa yang belum mendapat bantuan kuota internet untuk bersabar.

Ia menambahkan seluruh siswa, baik TK, SD, SMP ditargetkan akan mendapat subsidi kuota bantuan internet karena telah terdaftar di Dapodik atau Data Pokok Pendidikan.

Seperti diketahui, Kemendikbud RI memberikan bantuan kuota internet setiap bulan sebesar 35 GigaByte (GB) bagi tiap siswa jenjang TK, SD & SMP di Kota Blitar selama 4 bulan.

Kuota 35 GB itu dengan rincian 5 GB untuk kuota internet umum & 30 GB untuk kuota belajar guna mengakses aplikasi ataupun website yang telah ditunjuk Kemendikbud RI untuk proses pembelajaran daring. [foto ilustrasi, dari Lombok Post. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial