1. Home
  2. Kesehatan
  3. Pemkot Blitar Mulai Vaksinasi Covid-19, Dari 10 Forkopimda, 1 Orang Tidak Lolos Screening
Pemkot Blitar Mulai Vaksinasi Covid-19, Dari 10 Forkopimda, 1 Orang Tidak Lolos Screening

Pemkot Blitar Mulai Vaksinasi Covid-19, Dari 10 Forkopimda, 1 Orang Tidak Lolos Screening

0

MayangkaraNews.com . Dari 10 Forkopimda Kota Blitar, hanya 1 orang tidak disuntik vaksin Covid-19 karena memiliki penyakit penyerta.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Blitar M Mukhlis mengatakan, Sabtu 30 Januari ada 10 Forkopimda Kota Blitar yang terdata untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Namun dari 10 Forkopimda itu, hanya satu orang yang tidak lolos screening vaksinasi Covid-19 yakni perwakilan dari NU.

Muklis mengatakan, yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta, sehingga tidak bisa disuntik vaksin Covid-19. Menurut Mukhlis, untuk pelaksanaan vaksinasi memang tidak bisa serta merta dilakukan.

Mereka yang di vaksin itu harus melalui beberapa tahapan diantaranya pendaftaran, screening kesehatan, kemudian pemberian vaksin dan setelah 30 menit, maka akan dilakukan observasi memastikan kondisi setelah vaksinasi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Blitar Hermansyah Permadi, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19, berharap masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, sebelum divaksin tim kesehatan melakukan screening dengan memberikan sekitar 15 pertanyaan terkait kesehatan untuk menjadi pertimbangan dilakukan vaksinasi atau tidak.

Walikota Blitar Santoso menambahkan, pemberian vaksin Covid-19 ini dapat memicu sistem imun tubuh untuk melawan virus corona. Sehingga resiko tertular virus rendah, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x