Home Lang Lang Kota Pemkot Blitar Pastikan Pasokan Makanan Untuk Hewan Di Kebon Rojo Aman, Meski Ada Masa Pandemi Covid-19
Pemkot Blitar Pastikan Pasokan Makanan Untuk Hewan Di Kebon Rojo Aman, Meski Ada Masa Pandemi Covid-19

Pemkot Blitar Pastikan Pasokan Makanan Untuk Hewan Di Kebon Rojo Aman, Meski Ada Masa Pandemi Covid-19

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar pastikan pasokan makanan untuk hewan di Kebon Rojo Kota Blitar aman selama masa pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Konservasi & Komunikasi Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar, Rahmawati Anifah mengatakan pasokan makanan & vitamin hewan di Kebon Rojo Kota Blitar dipastikan cukup & aman selama masa pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini.

Kata dia, ini dikarenakan adanya biaya operasional yang sudah disediakan dari APBD Kota Blitar sebesar Rp 10 juta tiap bulannya. Biaya operasional itu, menurutnya, tidak mengalami perubahan, sama seperti bulan- bulan sebelumnya, sebelum adanya pandemi Covid-19 atau Corona ini.

Anifah mengatakan dalam biaya operasional itu sudah mencakup seluruh kebutuhan hewan yang ada di taman Kebon Rojo Kota Blitar.

Selain itu, ia mengakui kondisi kesehatan hewan juga terus dipantau dengan melakukan pengecekan setiap hari yang dilakukan dokter hewan & petugas jaga di sana.

Menurut Anifah, saat ini kondisi semua hewan di Kebon Rojo Blitar dalam keadaan sehat. Meski adanya penutupan pada kunjungan taman Kebon Rojo, namun diakuinya, tidak mempengaruhi biaya operasional pakan hewan di sana, mengingat saat taman Kebon Rojo di buka pun juga tidak ada biaya tiket masuk.

Anifah mengaku sekitar 250 ekor hewan dengan 27 jenis (spesies) yang ada di Kebon Rojo Kota Blitar. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial