Home Lang Lang Kota Pemkot Blitar Sediakan Anggaran Rp 3 Miliar Untuk Pengadaan APD Saat Pemungutan Suara Pilwali 2020 Nanti
Pemkot Blitar Sediakan Anggaran Rp 3 Miliar Untuk Pengadaan APD Saat Pemungutan Suara Pilwali 2020 Nanti

Pemkot Blitar Sediakan Anggaran Rp 3 Miliar Untuk Pengadaan APD Saat Pemungutan Suara Pilwali 2020 Nanti

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar menyediakan anggaran Rp 3 miliar untuk pengadaan APD (Alat Pelindung Diri) saat pelaksanaan pemungutan suara di Pilwali Blitar 2020 karena anggaran dari pusat sampai saat ini belum ada kejelasan.

Kepala Bakesbangpol & Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi penyelenggaraan Pilwali Blitar 2020 di tengah pandemi Covid-19 cukup tinggi.

Sehingga, kata dia, Pemkot Blitar mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hakim menjelaskan anggaran Rp 3 miliar itu dengan rincian Rp 1,6 miliar lebih disiapkan untuk pengadaan APD bagi kelompok penyelenggara pemungutan suara atau KPPS, anggaran itu berada di Bakesbangpol & PBD Kota Blitar, sedangkan sisanya Rp 1,3 miliar berada di Satpol PP Kota Blitar untuk anggota Linmas.

Menurut Hakim, anggaran itu sudah disetujui di Perubahan APBD 2020.

Ia menjelaskan anggaran ini disiapkan sebagai antisipasi jika anggaran pengadaan APD dari pusat kepada KPU tidak cair. Sebab, tegasnya, sampai saat ini belum ada kejelasan terkait anggaran pengadaan APD untuk pelaksanaan pemungutan suara Pilwali Blitar 2020 di TPS pada Rabu 9 Desember 2020 nanti. [foto ilustrasi, dari MediaIndonesiacom. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial