Home Kesehatan Pemkot Blitar Siapkan Gedung Poltekkes Malang Kampus Blitar Sebagai Tempat Isolasi Pasien Positif Covid-19
Pemkot Blitar Siapkan Gedung Poltekkes Malang Kampus Blitar Sebagai Tempat Isolasi Pasien Positif Covid-19

Pemkot Blitar Siapkan Gedung Poltekkes Malang Kampus Blitar Sebagai Tempat Isolasi Pasien Positif Covid-19

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar siapkan Gedung Poltekkes Malang yang ada di Blitar sebagai tempat isolasi bagi pasien konfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan saat ini Gedung Poltekkes Malang yang ada di Jalan dr. Sutomo Sananwetan Kota Blitar disiapkan sebagai tempat atau ruang isolasi bagi pasien konfirmasi positif Corona tanpa gejala.

Menurutnya, ini dilakukan seiring dengan bertambahnya jumlah kasus konfirmasi dari kontak erat pasien konfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Selain itu, juga untuk mencegah penularan Covid-19 semakin meluas.

Hakim menjelaskan ruangan di Gedung Poltekkes Malang sudah siap digunakan, namun saat ini pihaknya masih menunggu SOP atau aturan dari Dinkes Kota Blitar. Nantinya, jika sudah sesuai dengan aturan Dinkes Kota Blitar maka warga yang terkonfirmasi positif Corona tanpa gejala akan segera dibawa ke tempat isolasi baru itu.

Ia mengatakan ada sekitar 14 kamar dengan 27 tempat tidur yang tersedia, masing-masing kamar bervariasi, ada yang satu kamar berisikan 1 tempat tidur & ada satu kamar yang berisikan 2 tempat tidur.

Sementara untuk petugas, akan dipantau dari Tim Gugus Tugas, Puskesmas, relawan, Polres Blitar Kota hingga Kodim 0808 Blitar.

Hakim menambahkan selain di Gedung Poltekkes Malang yang ada di Blitar, RSUD Mardi Waluyo juga menyediakan ruang isolasi bagi pasien konfirmasi positif Corona tanpa gejala dengan kapasitas 13 tempat tidur, yang saat ini terisi pasien ada 6 tempat tidur. [foto dari MandariCha. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial