1. Home
  2. Kesehatan
  3. Pemkot Blitar Siapkan Gedung Smp 3 Untuk Ruang Isolasi Baru
Pemkot Blitar Siapkan Gedung Smp 3 Untuk Ruang Isolasi Baru

Pemkot Blitar Siapkan Gedung Smp 3 Untuk Ruang Isolasi Baru

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar menyiapkan gedung baru SMP Negeri 3 Kota Blitar, sebagai ruang isolasi baru pasien Covid-19 mengantisipasi adanya lonjakan pasien.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, tren kasus Covid-19 di Kota Blitar masih mengalami peningkatan. Hal itu membuat ruang isolasi baik yang disediakan Pemerintah Kota, maupun ruang perawatan di beberapa rumah sakit rujukan dan swasta hampir penuh.

Sehingga, Pemerintah Kota merencanakan kembali gedung baru SMP Negeri 3 Kota Blitar untuk dijadikan tempat isolasi baru, untuk mengantisipasi lonjakan kasus konfirmasi. Santoso menjelaskan, pertimbangan dipilihnya gedung baru SMP Negeri 3 itu, karena daya tampung lebih banyak sehingga efektifitas dan efesiensi penanganan pasien Covid-19 bisa lebih terpadu.

Akan tetapi, pihaknya terus memantau perkembangan kondisi di lapangan seperti apa sebab gedung baru SMP 3 ini menjadi alternatif terkahir, jika semua ruang isolasi sudah penuh. Selain itu, juga untuk meminimalisi adanya isolasi mandiri di rumah.

Santoso menambahkan, pihaknya belum menentukan berapa kapasitas daya tampung pasien Covid-19 nantinya di gedung baru SMP Negeri 3 kota Blitar, karena masih akan dilakukan survey dari Satgas, Dinkes maupun pihak rumah sakit. [Nindy}

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial