1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pemkot Blitar Targetkan Bangun 1.600 Unit Rumah Tidak Layak Huni
Pemkot Blitar Targetkan Bangun 1.600 Unit Rumah Tidak Layak Huni

Pemkot Blitar Targetkan Bangun 1.600 Unit Rumah Tidak Layak Huni

0

MayangkaraNews.com ► Masih Ada 1600 unit rumah tidak layak huni di Kota Blitar yang belum diperbaiki. Pemerintah Kota Blitar menargetkan perbaikan ribuan rumah tidak layak huni tersebut selesai pada tahun 2026 mendatang.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kota Blitar Erna Santi mengatakan, Dinas Perumahan Rakyat Kota Blitar mencatat ada 1600 rumah tidak layak huni atau RTLH di Kota Blitar. 1600 rumah tidak layak huni tersebut merupakan pekerjaan rumah Dinas Perumahan Rakyat pada tahun 2022-2026 mendatang.

Targetnya setiap tahun dinas perumahan rakyat akan memperbaiki 200-250 unit rumah. Erna menjelaskan, setiap tahun Pemerintah Kota Blitar sudah memperbaiki RTLH namun, jumlah RTLH yang diperbaiki berbeda-beda setiap tahunnya.

Banyak sedikitnya jumlah RTLH yang diperbaiki menyesuaikan anggaran yang tersedia. Ada 3 sumber anggaran untuk memperbaiki RTLH diantaranya dari APBN Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD Kota Blitar.

Dalam program tersebut, pemerintah memberikan dana bantuan ke setiap warga yang memiliki rumah tak layak huni. Uang bantuan tersebut langsung ditransfer ke rekening penerima bantuan. Erna menambahkan, pada tahun 2016-2021 Dinas Perumahan Rakyat Kota Blitar sudah melakukan perbaikkan ke 1300 rumah tidak layak huni di Kota Blitar. [Foto ilustrasi. Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x