1. Home
  2. Agama
  3. Pemkot Blitar Tidak Dapat Memberikan Sanksi Jika Masyarakat Tetap Lakukan Takbir Keliling Idul Adha
Pemkot Blitar Tidak Dapat Memberikan Sanksi Jika Masyarakat Tetap Lakukan Takbir Keliling Idul Adha

Pemkot Blitar Tidak Dapat Memberikan Sanksi Jika Masyarakat Tetap Lakukan Takbir Keliling Idul Adha

0

MayangkaraNews.com . Pemkot Blitar menghimbau masyarakat tidak melakukan takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Adha nanti. Namun Pemkot Blitar tidak dapat memberikan sanksi jika masyarakat tetap takbir keliling.

Walikota Blitar, Santoso menghimbau masyarakat Kota Blitar untuk tidak melakukan takbir keliling saat malam Hari Raya Idul Adha atau Kamis 30 Juli 2020 malam, di tengah pandemi Covid-19 meski saat ini sudah memasuki masa New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru.

Menurutnya, ini sesuai dengan himbauan pemerintah untuk tetap menerapkan Physical Distancing dengan tidak menimbulkan kerumunan banyak orang.

Santoso mengatakan takbir keliling bisa dilakukan di masjid atau musola terdekat, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Akan tetapi, tambahnya, jika ada masyarakat yang tetap melakukan takbir keliling, Pemkot Blitar tidak dapat memberikan sanksi karena belum ada peraturan resmi. Pihaknya hanya memberikan teguran saja.

Nantinya, pada saat malam Idul Adha, patroli gabungan Satpol PP Kota Blitar, Kodim 0808 & Polres Blitar Kota juga akan terus dilakukan.

Ia berharap kerja sama antar masyarakat dalam menerapkan Physial Distancing lebih ditingkatkan guna mencegah penyebaran penularan Virus Corona.

[foto persiapan malam takbir Idul Fitri 1441H/2020M di Masjid Agung Kota Blitar, kiriman Alif melalui Grup Facebook M101. nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x