1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Pemuda Asal Kademangan Dilaporkan Polisi Karena Mencuri Uang Kotak Amal
Pemuda Asal Kademangan Dilaporkan Polisi Karena Mencuri Uang Kotak Amal

Pemuda Asal Kademangan Dilaporkan Polisi Karena Mencuri Uang Kotak Amal

0

MayangkaraNews.com . Pemuda asal Kademangan Kabupaten Blitar dilaporkan polisi karena diduga mencuri uang kotak amal di salah satu Mushola di wilayah Kecamatan Rejotangan Tulungagung Senin malam.

Kapolsek Rejotangan Kabupaten Tulungagung AKP Hery Purwanto mengatakan, EA pemuda 18 tahun warga Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan Blitar dilaporkan ke polisi, karena diduga telah mencuri uang yang berada di dalam kotak amal di salah satu Mushola di wilayah Desa Panjerejo Kecamatan Rejotangan Tulungagung pada 22 Februari 2021 sekitar pukul 12 malam.

AKP Hery menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi awalnya saksi bernama Hariyadi warga setempat bersama 2 orang temannya melihat EA yang mengendarai sepeda motor keluar dari area Mushola menuju ke arah timur.

Karena curiga saksi kemudian mengecek ke dalam Mushola, ternyata kotak amal sudah dalam keadaan terbuka gemboknya dan uang di dalamnya sudah tidak ada.

Kemudian pada pagi harinya saksi lain bernama Soleh warga setempat kedatangan seorang pemuda yang bermaksud untuk kos ditempatnya.

Ciri-ciri pemuda itu sama dengan orang yang mencoba dikejar oleh saksi Hariyadi, bahkan saat membayar uang kos pemuda itu membayar dengan uang pecahan. Karena curiga, saksi Soleh langsung memberitahu saksi Hariyadi dan warga lainnya.

Warga yang datang langsung melakukan interogasi dan akhirnya pemuda inisial EA itu mengaku mengambil uang dari dalam kotak amal Mushola pada Senin malam. Selanjutnya warga setempat melaporkan kejadian ini ke polisi.

Barang bukti dari pelaku yang diamankan polisi diantaranya satu unit sepeda motor, sebuah kotak amal yang terbuat dari kayu, sebuah paku dengan ukuran panjang 12 cm, dan uang pecahan kertas sebanyak 430 ribu rupiah dan pecahan uang logam sebanyak 11 ribu rupiah.

AKP Hery menambahkan, kasus ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan karena kerugiannya kurang dari 500 ribu rupiah. [Ayu]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial