1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Pemuda asal Tulungagung Menyerahkan Diri ke Polisi, Setelah Video Dirinya Bawa Kabur Sepeda Motor Viral
Pemuda asal Tulungagung Menyerahkan Diri ke Polisi, Setelah Video Dirinya Bawa Kabur Sepeda Motor Viral

Pemuda asal Tulungagung Menyerahkan Diri ke Polisi, Setelah Video Dirinya Bawa Kabur Sepeda Motor Viral

0

MayangkaraNews.com . MRH pemuda warga Boyolangu Tulungagung menyerahkan diri ke polisi setelah video dirinya viral di sosial media, karena diduga membawa kabur sepeda motor pemuda asal Jambi saat melakukan transaksi COD di wilayah Ngantru Kabupaten Tulungagung.

Sebelumnya viral di sosial media, sebuah video berdurasi sekitar 26 detik yang memperlihatkan seorang laki-laki diketahui sedang mencoba sepeda motor di tepi jalan raya Ngantru masuk Desa Pojok Kecamatan Ngantru Tulungagung, pada 14 April lalu.

Video itu viral karena laki-laki dalam video itu diduga telah membawa kabur sepeda motor jenis Honda Tiger nopol F 5932 PK milik Aiyub Zakariyah, pemuda warga Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Babung Jambi.

Kasubag Humas Polres Tulungagung IPTU Trisakti mengatakan, setelah video itu viral terduga pelaku seorang pemuda inisial RH 20 tahun warga Kecamatan Boyolangu Tulungagung menyerahkan diri ke polisi Polsek Ngantru, sehari usai video itu diunggah di sosial media pada 14 April lalu.

IPTU Trisakti menjelaskan, dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan itu berawal saat Aiyub hendak menjual sepeda motornya melalui sosial media. Kemudian RH memberikan respon kepada Aiyub dengan modus akan membeli sepeda motornya. Selanjutnya keduanya janjian bertemu di tepi jalan raya Ngantru untuk transaksi.

Saat keduanya bertemu, RH meminta ijin ke Aiyub untuk mencoba kendaraan sepeda motor Honda Tiger miliknya, namun setelah ditunggu RH tidak kunjung kembali. Karena merasa ditipu, Aiyub melaporkan kejadian ini ke polisi.

IPTU Trisakti menambahkan, kini kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan ini masih didalami polisi terkait motif pelaku membawa kabur sepeda motor jenis Honda Tiger itu. RH saat ini juga masih menjalani proses hukum di Mapolsek Ngantru Kabupaten Tulungagung. [ayu]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x