Home Lang Lang Kota Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Di Kabupaten Blitar Segera Diatur Dalam Peraturan Daerah
Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Di Kabupaten Blitar Segera Diatur Dalam Peraturan Daerah

Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Di Kabupaten Blitar Segera Diatur Dalam Peraturan Daerah

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kabupaten Blitar sampai saat ini semakin marak. Hal ini dikarenakan upaya pencegahan yang dilakukan belum bisa maksimal karena belum ada peraturan daerah yang tegas mengatur, tentang upaya pencegahan dan antisipasi narkoba di Kabupaten.

“Sehingga Pemkab mengajukan Ranperda tentang fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba ke pihak DPRD untuk segera dibahas. Perda ini nantinya akan mengatur terkait program yang mengarah pada program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Ranperda yang diajukan ke DPRD merupakan hasil sinkronisasi dan harmonisasi Badan Pembentukan Perda (Bapperda) DPRD Kabupaten Blitar bersama Bagian Hukum Pemkab Blitar dan narasumber. Dan Ranperda ini sudah disusun dalam program Pembentukan Peraturan Daerah (Properda) tahun anggaran 2019,” jelas Marhaenis Urip Widodo Wakil Bupati Blitar, usai rapat paripurna pada Senin sore (11/2/2019)

Selain Perda tentang penyalahgunaan narkoba, ada 3 Ranperda usulan eksekutif yang disampaikan dalam rapat paripurna diantaranya, Ranperda tentang Penanaman Modal, tentang Pembangunan dan Penataan Menara Telekomunikasi bersama dan tentang Pembentukan Dana Cadangan untuk Penyelenggaraan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Periode 2021/2026. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial