Home Lang Lang Kota Pengawasan lemah, RPH Dimoro Rawan penyebaran ANTHRAX
Pengawasan lemah, RPH Dimoro Rawan penyebaran ANTHRAX

Pengawasan lemah, RPH Dimoro Rawan penyebaran ANTHRAX

0

Mayangkaranews.com : Rawan penyebaran anthrax, RPH Dimoro mengakui pengawasan hewan ternak di Kota Blitar masih lemah. Kepala UPTD Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dimoro Kota Blitar Dewi Masyitoh mengatakan saat ini jumlah personil lapangan di RPH Dimoro sangat terbatas selain itu jumlah dokter hewan di Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan Kota Blitar juga hanya berjumlah 4 orang sehingga untuk pengawasan total arus distribusi keluar masuk hewan ternak di Kota Blitar masih belum bisa dilakukan. Menurut Dewi selama ini untuk pengawasan kondisi kesehatan hewan ternak yang dijual di pasar hewan dimoro RPH Dimoro hanya mengandalkan laporan pengawas pedagang dan diakuinya pilihan ini jelas tidak bisa mengontrol kondisi hewan ternak yang masuk Kota Blitar apakah berpenyakit atau tidak.
Dewi mengaku sudah melakukan pengawasan sebulan 2 kali terkait harga dan kondisi ternak di Kota Blitar termasuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan untuk penambahan bantuan tenaga pengawasan kesehatan ternak di Kota Blitar. Dewi menambahkan meski pengawasannya masih kurang sampai Agustus 2016 tidak ada laporan hewan ternak di Kota Blitar terserang penyakit serius seperti anthrax kebanyakan hanya penyakit hewan umum seperti scabies kudis dan memar.(Yuda)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial