1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Pengedar Uang Palsu Di Tulungagung, Mengaku Beli Secara Online
Pengedar Uang Palsu Di Tulungagung, Mengaku Beli Secara Online

Pengedar Uang Palsu Di Tulungagung, Mengaku Beli Secara Online

0

MayangkaraNews.com . RHP pengedar uang palsu di wilayah Tulungagung yang sudah di tangkap polisi, mengaku mendapat lembaran uang palsu itu secara online dikirim melalui jasa pengiriman barang.

Kassubag Humas Polres Tulungagung IPTU Trisakti mengatakan, RHP pelaku pengedar uang palsu yang ditangkap anggota Satreskrim Polres Tulungagung beberapa waktu lalu mengaku, mendapat lembaran uang palsu itu melalui seseorang yang dikenalnya dari media sosial Facebook dan dikirim melalui jasa pengiriman barang.

IPTU Trisakti menjelaskan, untuk mendapatkan uang palsu itu pelaku membeli dengan cara mentransfer sejumlah uang ke rekening seseorang dari medsos. Pelaku diketahui membeli lembaran uang palsu total Rp1.500.000 dengan uang asli sejumlah 500 ribu rupiah.

Usai transfer, pelaku kemudian mendapat kiriman lembaran uang palsu itu lewat jasa pengiriman barang. IPTU Trisakti menambahkan, kasus ini masih dalam pengembangan polisi dan pelaku akan dijerat UU RI nomor 7 Tahun 2011 Tentang Peredaran Mata Uang Palsu dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya pelaku RHP ditangkap pada Minggu lalu karena diduga telah mengedarkan uang palsu dengan modus membeli handphone sistem pembayaran di tempat atau COD di wilayah Kelurahan Kutoanyar Tulungagung.

Akibatnya korban bernama Gandi Setiyono asal Trenggalek mengalami kerugian sekitar 650 ribu rupiah karena dibayar dengan lembaran uang palsu. [Ayu]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x