Home Lang Lang Kota Pengelola Wisata Dorong Pemkab Blitar Persiapkan Regulasi Pembukaan Destinasi Wisata Saat Penerapan New Normal
Pengelola Wisata Dorong Pemkab Blitar Persiapkan Regulasi Pembukaan Destinasi Wisata Saat Penerapan New Normal

Pengelola Wisata Dorong Pemkab Blitar Persiapkan Regulasi Pembukaan Destinasi Wisata Saat Penerapan New Normal

0

MayangkaraNews.com . Pengelola wisata Kabupaten Blitar mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar mempersiapkan regulasi pembukaan destinasi wisata untuk mempersiapkan penerapan New Normal.

Perwakilan Pengelola Wisata Kabupaten Blitar, Akhsin Al Fata mengatakan semua lokasi wisata di Kabupaten Blitar ditutup total selama beberapa bulan dampak adanya pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Kata dia, meski Kabupaten Blitar belum menerapkan New Normal, namun Pemkab Blitar seharusnya mulai bisa melakukan “ancang-ancang” menyusun regulasi jika tempat wisata sudah diperbolehkan buka kembali.

Menurutnya, dengan adanya regulasi minimal melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) terlebih dahulu, maka tempat wisata bisa mulai melakukan persiapan pemenuhan protap-protap yang harus dilakukan jika tempat wisata nantinya diperbolehkan beroperasi kembali.

Akhsin berharap Pemkab Blitar bisa mulai bergerak sehingga saat New Normal diberlakukan di Kabupaten Blitar maka tempat wisata sudah siap untuk beroperasi dengan tetap memenuhi standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Kepala Disparbudpora Pemkab Blitar, Suhendro Winarso mengatakan Kabupaten Blitar tidak termasuk 25 Kabupaten/Kota & 4 Provinsi yang siap jalankan New Normal sehingga Surat Edaran (SE) Bupati Blitar yang berisi himbauan penutupan lokasi wisata diperpanjang sampai Selasa 30 Juni 2020 mendatang.

Namun Suhendro memastikan pihaknya sudah mulai mempersiapkan protap sektor wisata di era New Normal, di antaranya dengan melakukan Webinar Wisata Blitar Menuju New Normal.

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan lintas sektor terkait untuk kebijakan di sektor wisata pada era New Normal. [foto ilustrasi, dari Handoko De Pawiro pada 26 Mei 2020. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial