Home Hukum & Kriminal Pengelolaan Sirkuit Sentul Diambil Alih Pemkot Blitar, Warga Mengadu Ke DPRD
Pengelolaan Sirkuit Sentul Diambil Alih Pemkot Blitar, Warga Mengadu Ke DPRD

Pengelolaan Sirkuit Sentul Diambil Alih Pemkot Blitar, Warga Mengadu Ke DPRD

0

MayangkaraNews.com . Komisi Dua DPRD Kota Blitar menerima aduan sejumlah warga RW.9 Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, terkait pengelolaan sirkuit sentul diambil alih Pemerintah Kota #Blitar tanpa melibatkan warga sekitar.

Ketua RW 9 Kelurahan Bendogerit Kecamatan sananwetan Subandi saat hearing bersama komisi dua DPRD Kota Blitar Kamis (01/10/2020) pagi mengatakan pengelolaan #sirkuit sentul di Kelurahan Bendogerit tahun ini, telah diambil alih pihak Dispora tanpa melibatkan komunikasi warga.

Sementara, sejak 2009 – 2013 warga Kelurahan Bendogerit ikut mengelola sirkuit #sentul itu dan mendapat pemasukan dari pengelolaan itu.

Namun saat ini warga tidak lagi mendapat kompensasi atau pemasukan uang kas dari pengelolaan sirkuit. Subandi menjelaskan tiap minggu pihaknya mendapat 50 ribu untuk dimasukan ke kas Rw dan 35 ribu dimasukan ke kas RT. Sedangkan yang disetor ke Dispora 250 ribu per bulan.

Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga yang tinggal di dekat sirkuit karena tekena dampak suara bising dari sirkuit. Bantuan itu diberikan tiga bulan sekali.

Subandi berharap warga tetap bisa dilibatkan dalam pengelolaan sirkuit itu, namun jika tidak hasil pendapatan pengelolaan sirkuit sebagian bisa diberikan ke warga, mengingat terkena dampak bising. Selain itu, untuk membantu kegiatan warga seperti kampung tangguh ditengah pandemi.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kota Blitar Yohan Tri Waluyo mengatakan pihaknya akan memanggil #Dispora terkait hal ini. Sehingga Komisi dua bisa segera menemukan solusi terkait pengelolaan antara pihak warga dan Pemkot Blitar. [Foto ilustrasi Gridotocom. Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial