1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pengguna Jalan Blitar-Malang Keluhkan Kemacetan di Kawasan Selorejo
Pengguna Jalan Blitar-Malang Keluhkan Kemacetan di Kawasan Selorejo

Pengguna Jalan Blitar-Malang Keluhkan Kemacetan di Kawasan Selorejo

0

MayangkaraNews.com . Masyarakat pengguna jalan Blitar-Malang mempertanyakan solusi nyata kondisi kemacetan yang terus terjadi di kawasan Selorejo akibat banyak kasus kecelakaan truck tebu.

Satu diantara pengguna jalan yang sering melintas ke Blitar tujuan Malang dan arah sebaliknya Soni mengaku, sering terjebak kemacetan di beberapa ruas jalan utamanya di Selorejo yang merupakan jalur sering digunakan truck tebu melintas.

Kemacetan sering terjadi utamanya saat sore hingga malam hari saat ada truck tebu yang terguling maupun saat terjadi antrian truck tebu. Menurut Soni, saat terjadi kemacetan perjalanan dari Blitar ke Malang atau arah Malang-Blitar bisa mencapai 4 jam lebih padahal jika kondisi lalu lintas normal hanya 2 jam saja.

Soni meminta, ada solusi dari pihak terkait agar kondisi ini tidak terus terjadi dan merugikan pengguna jalan yang melintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjaka membenarkan, kondisi kemacetan yang sering terjadi dan dikeluhkan masyarakat. Menurut Budi, jalan kawasan ini merupakan jalan provinsi sehingga kewenangan berada di Pemprov Jatim.

Dishub Kabupaten Blitar terus melakukan koordinasi untuk permasalahan ini. Budi menambahkan, selama ini pihaknya mengambil langkah untuk mengatur traffic light titik jalan yang mengalami kemacetan, serta menerjunkan petugas untuk membantu kepolisian untuk mengurai kemacetan di jalan. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x