1. Home
  2. Kesehatan
  3. Penumpang Bus Terminal Patria Kota Blitar Wajib Sertakan Sertifikat Vaksinasi & Hasil Tes Swab
Penumpang Bus Terminal Patria Kota Blitar Wajib Sertakan Sertifikat Vaksinasi & Hasil Tes Swab

Penumpang Bus Terminal Patria Kota Blitar Wajib Sertakan Sertifikat Vaksinasi & Hasil Tes Swab

0

MayangkaraNews.com . Penumpang Bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Patria Kota Blitar wajib menunjukan kartu vaksin dan hasil tes swab selama masa PPKM Darurat. Jika tidak, maka penumpang tidak di izinkan melanjutkan perjalanan.

Staf Terminal Patria Kota Blitar Arif Wahyudi mengatakan, penumpang bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melakukan perjalanan di atas 250 kilometer wajib membawa kartu vaksin minimal vaksin dosis pertama, serta menunjukkan hasil tes antigen negatif 1×24 jam dan swab PCR negatif 2×24 jam.

Sedangkan untuk syarat perjalanan penumpang bis Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), masih menunggu juknis dari Dishub Provinsi, namun kapasitasnya dibatasi maksimal 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 43 Tahun 2021 tentang Persyaratan Perjalanan Selama Masa PPKM Darurat 3 Juli -20 Juli.

Arif mengaku, sudah mensosialisasikan syarat perjalanan itu ke perusahaan otobus, agen, dan calon penumpang. Jika ada penumpang yang tidak memenuhi syarat, maka petugas tidak akan memberangkatkan.

Arif menambahkan, syarat perjalanan itu juga berlaku bagi para sopir dan kenek bus. [Foto ilustrasi. Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x