1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Peringati Hari Anak Nasional, 31 Anak Binaan LPKA Blitar Diusulkan Mendapat Remisi
Peringati Hari Anak Nasional, 31 Anak Binaan LPKA Blitar Diusulkan Mendapat Remisi

Peringati Hari Anak Nasional, 31 Anak Binaan LPKA Blitar Diusulkan Mendapat Remisi

0

MayangkaraNews.com . 31 anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak atau LPKA Blitar diusulkan mendapat remisi peringatan Hari Anak Nasional tahun ini. 31 anak itu sudah menjalani masa pidana minimal 3 bulan.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak atau LPKA Blitar Tatang Suherman mengatakan, dari 50 anak binaan di LPKA blitar, sebanyak 31 orang anak binaan diusulkan mendapatkan remisi di Hari Anak Nasional tahun 2022.

Besaran remisi yang diusulkan ke tahanan anak itu berbeda beda, mulai 1 bulan hingga 3 bulan. Tatang menjelaskan, mereka terdiri dari berbagai kasus seperti kasus asusila, narkoba dan pencurian.

Tatang menjelaskan, pemberian remisi ini merupakan bagian dari remisi khusus dalam rangka Hari Anak Nasional 2022. 31 anak yang mendapat remisi itu telah menjalani masa hukuman selama tiga bulan. Namun hingga saat ini SK pengusulan remisi itu belum turun, menurutnya SK biasanya turun pada h+1 Hari Anak.

Tatang menambahkan, selain memberikan remisi pada peringatan Hari Anak Nasional ini, LPKA Blitar juga memberikan pelatihan kesenian kepada anak binaan. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x