1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Permintaan Surat Rekomendasi BP-4 Dilingkup Pegawai Negeri di Kabupaten Tulungagung Meningkat
Permintaan Surat Rekomendasi BP-4 Dilingkup Pegawai Negeri di Kabupaten Tulungagung Meningkat

Permintaan Surat Rekomendasi BP-4 Dilingkup Pegawai Negeri di Kabupaten Tulungagung Meningkat

0

MayangkaraNews.com . Permintaan surat rekomendasi Penasihat Pembinaan Pelestarian Perkawinan (BP-4) dilingkup Pegawai Negeri di Kabupaten Tulungagung pada tahun 2021 mencapai 25 peraka. Rata-rata perkara BP-4 disebabkan karena masalah perekonomian dan memiliki kekasih baru.

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Tulungagung Supriono mengatakan, rekomendasi surat dari Badan Penasihat Pembinaan Pelestarian Perkawinan (BP-4) untuk mencegah terjadinya perceraian dilingkup pegawai negeri di Tulungagung mengalami peningkatan.

Supriono menyebutkan, permintaan BP-4 ditahun lalu mencapai 25 perkara atau bertambah 8 perkara dari tahun 2020 yang hanya 17 perkara.

Supriono mengatakan, perkara gugatan perceraian dilingkup pegawai negeri melalui BP-4 hampir seluruhnya berasal dari Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendidik.

Pihaknya tidak mengetahui pasti penyebab tingginya permintaan BP-4 dari Instansi tersebut, namun rata-rata kasus yang ditangani karena masalah perekonomian dan memiliki kekasih baru.

Supriono menambahkan, pegawai negeri yang ingin melakukan gugatan cerai harus melalui BP-4 sesuai dengan rekomendasi BKD untuk di selesaikan permasalahannya terlebih dahulu, namun dari jumlah itu hanya ada dua perkara yang dicabut setelah melakukan konsultasi sebanyak 3 kali.

Sementara ditahun 2020 lalu, BP-4 sempat terkendala dalam menjalankan tugas karena imbas pandemik Covid-19 namun beberapa perkara yang masuk di terselesaikan pada awal Januari 2021. [Foto ilustrasi. Hazwi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x