1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Petasan Buatan Warga Meledak, 2 Orang Meninggal Dunia
Petasan Buatan Warga Meledak, 2 Orang Meninggal Dunia

Petasan Buatan Warga Meledak, 2 Orang Meninggal Dunia

0

MayangkaraNews.com . Sebuah petasan buatan warga Desa Sukorejo Wetan Rejotangan Tulungagung meledak Senin malam. 2 orang meninggal dunia dan 7 lainnya luka-luka.

Kepala Desa Sukorejo Wetan Rejotangan Tulungagung Ernawati mengatakan, beberapa warganya terluka akibat sebuah petasan yang sedang dirakit tiba-tiba meledak. Dari kejadian ini ada 2 warganya meninggal dunia dan 7 orang lainnya luka-luka.

Kapolsek Rejotangan AKP Heri Purwanto mengatakan, petasan ini dibuat warga di sebuah rumah kosong dan kondisi rumah saat ini hancur. Dari lokasi kejadian polisi juga mendapati tiga buah petasan yang masih utuh dengan ukuran sekitar 30 sentimeter.

Polisi sudah memasang police line di sekitar lokasi kejadian dan baru pagi ini akan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Petasan yang meledak di Desa Sukorejo Wetan Rejotangan Tulungagung rencananya akan dinyalakan pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti.

Sementara Abdul warga Dusun Bangunsari Sukorejo Wetan Kecamatan Rejotangan mengaku, dirinya terbangun dari tidur karena mendengar suara ledakan yang berada persis di samping rumahnya. Menurutnya lokasi yang dijadikan tempat membuat petasan merupakan rumah ayahnya.

Sembilan orang yang membuat petasan ini berasal dari pemuda di dusun setempat yang memang tiap tahun membuat petasan saat momen lebaran. Abdul tidak mengetahui persis penyebab ledakan ini, namun 9 orang pembuat petasan masih dalam kondisi sadar pasca ledakan terjadi. Beberapa orang diantaranya mengalami luka berat di sekujur tubuhnya.

Pantauan reporter atap rumah kosong yang dijadikan tempat membuat petasan berserakan, sementara kondisi rumah masih kokoh berdiri. Sebelumnya petasan yang dibuat oleh 9 pemuda di Desa Sukorejo Wetan meledak dan mengakibatkan 2 orang meninggal dunia.

5 orang lainnya saat ini masih menjalani perawatan di RSUD dr Iskak dan 2 orang sudah dibolehkan pulang. Dugaan sementara petasan ini meledak karena tekanan yang begitu keras saat memadatkan bubuk mesiu. [amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial