1. Home
  2. Ekonomi
  3. Peternak Ayam Telur Blitar Kirimkan Surat ke Mensos
Peternak Ayam Telur Blitar Kirimkan Surat ke Mensos

Peternak Ayam Telur Blitar Kirimkan Surat ke Mensos

0

MayangkaraNews.com . Peternak Ayam Layer Kabupaten Blitar mengirimkan surat ke Mensos meminta Telur dari Blitar digunakan untuk Bantuan Pangan Non Tunai BPNT.

Ketua Koperasi Putra Blitar KPB Sukarman mengatakan, peternak ayam layer atau petelur Blitar sudah berkirim surat kepada Mensos Tri Rismaharini agar telur produksi peternak rakyat asal Blitar digunakan sebagai bahan pangan non tunai (BPNT).

Mereka meminta, Mensos melakukan pengadaan telur kepada Koperasi Putera Blitar untuk pemberian bantuan karena asosiasi ini sudah menggunakan acuan harga telur sesuai dengan Permendag.

Menurut Sukarman, dengan menyerap telur dari Blitar dinilai bisa menjadi solusi mengatasi harga telur yang terus menurun sejak awal tahun ini. Sehingga jika stok telur diserap Kemensos maka bisa mengatrol harga di pasar tradisional.

Sukarman menilai, sejak adanya perubahan kebijakan Mensos mengganti BPNT menjadi bantuan tunai menjadi pemicu anjloknya harga telur.

Sukarman menambahkan, jika pemerintah tidak mengambil kebijakan untuk mengontrol harga telur, para peternak di Blitar mengaku kesulitan bertahan karena dikhawatirkan harga terus anjlok karena stok melimpah. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x