1. Home
  2. Ekonomi
  3. Peternak Susu Sapi Di Tulungagung Mengaku Merugi Akibat Dampak Wabah PMK
Peternak Susu Sapi Di Tulungagung Mengaku Merugi Akibat Dampak Wabah PMK

Peternak Susu Sapi Di Tulungagung Mengaku Merugi Akibat Dampak Wabah PMK

0

MayangkaraNews.com . Peternak susu di Kecamatan Sendang mengaku mengalami kerugian mencapai 1 ton susu perhari akibat dampak wabah PMK.

Ketua KUD Tani Wilis Sendang Tulungagung Suwarto mengatakan dampak adanya wabah PMK yang menyerang sapi perah di wilayah Kecamatan Sendang membuat produksi susu para peternak yang tergabung dalam Koperasi mengalami penurunan produksi.

Suwarto menyebut penurunan Produksi itu bisa mencapai 1 ton susu sapi dalam satu hari, karena secara normal dalam satu hari bisa memprodukai dan mengirim 48 ton susu sapi ke pabrikan saat ini hanya mampu mengirim 47 ton susu perharinya.

Menurut Suwarto penurunan produksi itu terjadi karena ada ratusan susu sapi anggota koperasi yang terkena PMK. Selain itu kerugian perhari lebih dari 7 juta rupiah dari produksi susu saja.

Sementara itu Ketua Koptan Jasa Tirta Tulungagung Budi Santoso menyebut dengan adanya wbaah PMK produski susu anggota koerasinya juga mengalami penurunan dalam sehari penurunan bisa mencapai 2 ribu liter susu.

Budi menyebut kerugian yang dialami dari 2 ribu liter susu itu saja bisa mencapai 5 juta perhari belum kerugian terkait penanganan wbaah yang harus ditanggung oleh koperasi dan peternak. [Anggi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x