1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Petugas Lapas Kelas 2B Blitar Temukan Kartu Remi & Pecahan Cermin Saat Melakukan Penggeledahan
Petugas Lapas Kelas 2B Blitar Temukan Kartu Remi & Pecahan Cermin Saat Melakukan Penggeledahan

Petugas Lapas Kelas 2B Blitar Temukan Kartu Remi & Pecahan Cermin Saat Melakukan Penggeledahan

0

MayangkaraNews.com . Petugas lapas kelas 2B Blitar menemukan kartu remi dan pecahan cermin saat melakukan penggeledahan di blok narkoba lapas kelas 2B Blitar, Senin malam.

Kepala Keamanan Lapas Kelas 2B Blitar Bambang Setiawan mengatakan, pengeledahan dilakukan untuk pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di lapas kelas 2B Blitar.

Dalam penggeledahan itu, petugas tidak menemukan narkoba di blok narapidana narkoba, namun petugas mendapatkan sejumlah barang berupa kartu remi, gunting, pemotong kuku, gelas kaca dan pecahan cermin. Barang-barang itu semuanya di sita.

Sesuai Permen nomer 06 tahun 2013 tentang tata tertib lapas dan rutan, petugas akan melakukan pengecekan siapa pemilik barang itu setelah didapati siapa pemilik barang itu nantinya akan di sidang.

Apabila dalam sidang itu tahanan dinyatakan melanggar tata tertib lapas, maka tahanan itu terancam kehilangan hak haknya seperti tidak mendapatkan remisi, baik remisi umum ataupun remisi khusus. Bambang mengatakan, setelah selesai sidang barang itu akan dimusnakan.

Bambang menambahkan, penggeledahan juga berdasarkan perintah Dirjenpas terkait deteksi dini dan pemberantasan narkoba di dalam lapas. Menurutnya, kedepan penggeledahan tidak hanya dilakukan di blok narkoba, namun juga blok lainnya. [Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial