Home Hukum & Kriminal Petugas Lapas Kelas II B Tulungagung Gagalkan Penyelundupan Narkoba Ke Dalam Lapas
Petugas Lapas Kelas II B Tulungagung Gagalkan Penyelundupan Narkoba Ke Dalam Lapas

Petugas Lapas Kelas II B Tulungagung Gagalkan Penyelundupan Narkoba Ke Dalam Lapas

0

MayangkaraNews.com . Petugas Lapas Kelas II B Tulungagung Rabu pagi menggagalkan penyelundupan 15,9 gram sabu dan narkoba jenis psikotropika ke dalam lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tulungagung Tunggul Buwono mengatakan Rabu 21 Oktober pagi petugas penjagaan lapas berhasil menemukan 15,9 gram sabu, 20 butir pil clonazepam, 19 butir pil alplazolam dan 24 butir pil alganax yang diselundupkan oleh FR warga Tulungagung ke dalam makanan yang dibawanya dan akan diberikan ke warga binaan lapas.

Tunggul mengatakan modus yang dilakukan pelaku tergolong baru dan penataan barangnya sangat rapi sehingga tidak mencurigakan. Namun karena prosedur masuknya barang untuk warga binaan harus melalui pemeriksaan yang ketat akhirnya makanan yang diselipi #narkoba itu bisa terbongkar.

Tunggul melihat sabu-sabu yang ditemukan dimasukkan ke dalam lipatan kerupuk yang setengah matang, sementara pil-pil lainnya dimasukkan ke bungkus rokok yang masih tersegel dan besek yang sudah dimodifikasi.

Tunggul mengaku setelah adanya temuan ini, pihaknya akan menerapkan pemeriksaan barang yang makin ketat untuk mengantisipasi kejadian yang sama. Sementara pelaku penyelundupan FR sudah diamankan oleh Satreskoba Polres Tulungagung. [Amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial