Home Lang Lang Kota Petugas Terjunkan 2 Perahu Karet Untuk Menyisir & Mencari Korban Tenggelam Di Sungai Brantas Blitar
Petugas Terjunkan 2 Perahu Karet Untuk Menyisir & Mencari Korban Tenggelam Di Sungai Brantas Blitar

Petugas Terjunkan 2 Perahu Karet Untuk Menyisir & Mencari Korban Tenggelam Di Sungai Brantas Blitar

0

MayangkaraNews.com . Petugas menerjunkan 2 perahu karet untuk menyisir & mencari Sudarto, pria asal Ngaglik Srengat Blitar yang diduga tenggelam di sungai Brantas sejak Selasa 26 Mei 2020 siang.

Koordinator Badan Pencarian & Pertolongan Pos SAR Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan sampai saat ini petugas dari Basarnas Pos SAR Trenggalek bersama dengan anggota Kepolisian Polres Blitar Kota & BPBD Kabupaten Blitar melakukan penyisiran di sungai Brantas, tepatnya di penyebarangan Kates Balong Desa Bendosari Sanankulon Blitar untuk mencari keberadaan Sudarto (41) warga Ngaglik Srengat Blitar.

Dalam melakukan penyisiran ini, petugas juga mengalami kesulitan karena arus air sungai Brantas yang tinggi mencapai 15 meter & berlumpur.

Meski begitu, Yoni menduga korban belum terseret jauh dari wilayah pertama kali tenggelam. Petugas saat ini menerjunkan 2 perahu karet untuk membantu melakukan pencarian korban tenggelam ini.

Sebelumnya, dugaan korban tenggelam bermula saat korban & temannya berniat mencari ikan dengan cara “nyetrum” di sungai Brantas. Saat itu, teman korban membawa alat setrum & memakai pelampung berupa ban bekas menyeberang ke selatan.

Sesampainya di bantaran tengah sungai, korban menyusul & menyeberang ke selatan dengan cara berenang tanpa alat keselamatan apapun. Hingga akhirnya korban tenggelam. [dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial