Home Hukum & Kriminal Plt Walikota Blitar Akan Dilantik Menjadi Walikota Blitar Menggantikan Samanhudi Anwar
Plt Walikota Blitar Akan Dilantik Menjadi Walikota Blitar Menggantikan Samanhudi Anwar

Plt Walikota Blitar Akan Dilantik Menjadi Walikota Blitar Menggantikan Samanhudi Anwar

0

MayangkaraNews.com . Plt Walikota Blitar akan dilantik menjadi Walikota Blitar menggantikan Samanhudi Anwar di tengah pandemi Covid-19.

Plt Walikota Blitar, Santoso mengatakan pelantikan itu akan dilakukan di Gedung Grahadi Surabaya pada Selasa 19 Mei 2020 besok.

Santoso menjelaskan meski masih dalam kondisi pandemi Virus Corona, namun pelantikan masih tetap harus berjalan. Proses pelantikan ini akan berlangsung sesuai protokol kesehatan, seperti undangan yang hadir dibatasi, duduk diberi jarak termasuk seluruh yang hadir wajib menggunakan masker.

Setelah dilantik, Santoso memiliki waktu sekitar 10 bulan hingga Februari 2021 mendatang untuk memimpin Kota Blitar.

Sehingga, kata dia, di sisa masa jabatan sebagai Walikota Blitar, Santoso mengaku akan memaksimalkan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat terlebih saat ini dalam kondisi wabah pandemi Covid-19.

Hingga saat ini, Santoso menjabat sebagai Plt Walikota Blitar semenjak Walikota Blitar Samanhudi Anwar terjerat kasus dugaan suap terkait proyek pembangunan gedung baru SMPN 3 Blitar di KPK pada tahun 2018 lalu.

Samanhudi dijatuhi vonis hukuman pidana 5 tahun penjara & denda Rp 500 juta di Pengadilan Tipikor Surabaya. Selain itu, majelis hakim juga menjatuhkan hukuman pencabutan hak politik untuk Samanhudi Anwar selama 5 tahun.

Selama proses persidangan, status Samanhudi Anwar dinon-aktifkan dari jabatan Walikota Blitar. Kemudian pada 20 Januari 2020, Mendagri mengeluarkan surat pemberhentian tetap Samanhudi Anwar sebagai Walikota Blitar.

[foto Santoso pada 6 Maret 2020, dari Pemkot Blitar. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial