Home Ekonomi Plt Walikota Blitar Akan Mengevaluasi Keberadaan Mini Market Berjejaring Yang Belum Berizin
Plt Walikota Blitar Akan Mengevaluasi Keberadaan Mini Market Berjejaring Yang Belum Berizin

Plt Walikota Blitar Akan Mengevaluasi Keberadaan Mini Market Berjejaring Yang Belum Berizin

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Sampai saat ini Plt. Walikota Blitar belum pernah mengeluarkan izin prinsip atau izin memulai usaha minimarket berjejaring di Kota Blitar.

“Sebenarnya sesuai Perda nomor 1 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pasar Rakyat Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan, memang mengatur jumlah minimarket berjejaring di Kota Blitar. Perda itu juga sudah mengatur titik-titik jalan raya yang diperbolehkan untuk mendirikan minimarket berjejaring, termasuk mengatur jarak minimarket dengan Pasar Tradisional minimal radius 200 meter. Namun, saya tegaskan belum pernah memberikan ijin prinsip terkait pendirian minimarket berjejaring ini. Karena itu, saya meminta Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Satu Pintu atau PTSP, untuk mengevaluasi sejumlah minimarket berjejaring yang sudah beroperasi meski izinnya belum keluar itu. Apabila pendirian minimarket berjejaring itu sudah sesuai dengan Perda, saya tidak mempermasalahkan. Namun apabila ada yang melanggar aturan, maka minimarket itu akan ditutup,” jelas Santoso Plt Walikota Blitar.

Seperti diketahui, sejumlah minimarket berjejaring yang baru berdiri di Kota Blitar pada tahun ini rata-rata belum mengantongi izin. Meski belum memiliki izin, saat ini sejumlah minimarket berjejaring itu sudah mulai beroperasi. [Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial