1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. PMI Asal Bendiljati Kulon Tulungagung Dipulangkan Karena Diduga Mengalami Depresi
PMI Asal Bendiljati Kulon Tulungagung Dipulangkan Karena Diduga Mengalami Depresi

PMI Asal Bendiljati Kulon Tulungagung Dipulangkan Karena Diduga Mengalami Depresi

0

MayangkaraNews.com . Chusnul seorang PMI asal Dusun Jati Desa Bendiljati Kulon yang sempat viral di media sosial, dipulangkan dari Taiwan karena diduga mengalami depresi dan Kamis hari ini pihaknya sudah tiba di rumah dalam kondisi sehat.

Sekretaris Desa Bendiljati Kulon Sujianto mengatakan, pihaknya membenarkan ada warganya bernama Chusnul yang bekerja sebagai PMI (Pekerja Migran Indonesia) di Taiwan dipulangkan karena mengalami depresi.

Sujianto mengatakan, setelah mendapatkan kabar tersebut pihak keluarga langsung berangkat menjemput ke bandara ketempat Chusnul akan landing dan dijemput oleh pihak agen.

Sujianto menjelaskan, Chusnul sudah 2 tahun lebih bekerja di Taiwan sebagai PMI sejak Mei 2018 lalu. Namun beberapa hari yang lalu Chusnul hanya berdiam saja dan terlihat linglung. Saat ditanya oleh majikannya, ia tidak merespon sama sekali. Sehingga majikannya melaporkan ke pihak agen untuk di periksa dan awal Desember lalu dipulangkan ke Indonesia untuk kembali ke keluarganya.

Sujianto menjelaskan, memang sebelum berangkat Chusnul sudah memiliki penyakit seperti itu. Pihaknya tidak mengetahui pasti sebab depresi yang dideritanya, namun ia sempat menikah dan mempunyai anak tapi akhirnya bercerai dengan suaminya.

Saat tim reporter menemui pihak keluarga Chusnul, Adik ipar Chusnul, Khotif mengatakan adiknya tersebut hanya kebingungan karena memang sebelumnya belum pernah pergi dari rumah sejauh itu sehingga ia tidak tahu arah dan kebingungan. Namun ia memastikan, Chusnul dalam keadaan sehat dan sudah mau diajak berbicara.

Sementara itu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulungagung saat dimintai keterangan terkait dengan kasus tersebut. Pihaknya tidak ingin memberikan kejelasan dan konfirmasi atas kasus tersebut. [Hazwi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial