1. Home
  2. Kesehatan
  3. PMI Kota Blitar Pastikan Stok Darah & Plasma Konvalesen Aman
PMI Kota Blitar Pastikan Stok Darah & Plasma Konvalesen Aman

PMI Kota Blitar Pastikan Stok Darah & Plasma Konvalesen Aman

0

MayangkaraNews.com . UDD PMI Kota Blitar memastikan stok darah dan plasma konvalesen di Kota Blitar aman karena jumlah pendonor meningkat setiap harinya.

Sekretaris Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Blitar Eko Hariyanto mengatakan, jumlah masyarakat yang melakukan donor darah dan plasma konvalesen di UDD PMI Kota Blitar terus mengalami peningkatan.

Ada sekitar 30 – 50 pendonor yang datang per hari. Jumlah ini meningkat dibanding awal penerapan PPKM Jawa-Bali lalu hanya sekitar 20 orang.

Eko mengatakan, banyaknya stok darah saat ini juga diimbangi dengan banyaknya stok persediaan plasma konvalesen. Sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan permintaan rumah sakit di Blitar raya. Eko berharap, antusias masyarakat untuk mendonorkan darah dan plasma konvalesen tidak menurun di waktu mendatang.

Update total stok darah di UDD PMI Kota Blitar per 4 November 2021 sebanyak 333 kantong. Stok darah paling banyak golongan O ada 200 kantong, kemudian golongan darah B ada 80 kantong, golongan darah A ada 40 kantong, dan golongan darah AB ada 13 kantong.

Sedangkan stok plasma konvalesen terdapat 27 kantong dengan rincian golongan darah A ada 9 kantong, golongan B ada 2 kantong, golongan O ada 15 kantong dan golongan AB ada 1 kantong. [Foto ilustrasi. Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x