1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Polisi Berhasil Menyita 2Kg Bubuk Petasan dari Warga
Polisi Berhasil Menyita 2Kg Bubuk Petasan dari Warga

Polisi Berhasil Menyita 2Kg Bubuk Petasan dari Warga

0

MayangkaraNews.com . Polisi menyita 2 kilogram bubuk petasan dari 2 warga Kesamben dan Selopuro Kabupaten Blitar. Saat ini kedua pelaku masih menjalani proses pemeriksaan polisi.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, DP warga Desa Ploso Selopuro dan AM warga Kesamben Kabupaten Blitar saat ini masih dalam pemeriksaan polisi setelah Kamis kemarin ditangkap karena meyimpan 2 kilogram bubuk petasan.

AKBP Leonard menjelaskan, dalam menciptakan kondisi kondusif selama bulan ramadhan saat patroli rutin menerima informasi adanya penjualan bahan bubuk petasan di Desa Ploso Selopuro Kabupaten Blitar.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi mendapati DP lelaki 22 tahun warga Desa Ploso Selopuro Blitar yang diketahui menjual bubuk petasan. Setelah dilakukan penggeledahan polisi menemukan 2 kilogram bubuk petasan, 117 kertas yang akan menjadi bahan pembuatan petasan dan 3 bendel sumbu.

Selanjutnya polisi melakukan interogasi terhadap DP, Dia mengaku jika membeli bubuk petasan itu dari AM warga Kesamben Blitar sehingga polisi langsung menangkap AM dirumahnya.

AKBP Leonard M Sinambela menambahkan, pihaknya terus mengembangkan adanya penjualan bubuk petasan ini. Selain itu, menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan petasan untuk merayakan hari raya idul fitri karena hal ini dapat membahayakan masyarakat. [foto ilustrasi. dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x