1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Polisi Himbau Masyarakat Waspada Penipuan Online Pembelian Tabung Gas
Polisi Himbau Masyarakat Waspada Penipuan Online Pembelian Tabung Gas

Polisi Himbau Masyarakat Waspada Penipuan Online Pembelian Tabung Gas

0

MayangkaraNews.com . Ditengah tingginya kebutuhan tabung gas oksigen saat ini, Polres Tulungagung menghimbau masyarakat mewaspadai penipuan dengan modus penjualan tabung gas oksigen secara online.

Kasubag Humas Polres Tulungagung Iptu Trisakti mengatakan, di masa pandemi ini banyak pihak atau oknum-oknum nakal yang memanfaatkan situasi untuk mendapatkan uang maupun keuntungan dengan cara yang kurang tepat.

Apalagi akhir-akhir ini khususnya di Tulungagung terjadi lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang signifikan dan beriringan dengan kebutuhan tabung gas oksigen juga menjadi meningkat.

Pihaknya menghimbau, masyarakat tetap jeli dan waspada terhadap aksi penipuan dengan modus penjualan tabung gas oksigen yang dijual secara online. Modus ini biasanya terjadi saat pembeli sudah mengirim uang dengan cara transfer namun tabung gas oksigen yang dibeli tidak kunjung datang.

Jika masyarakat menemukan indikasi dari modus tersebut, pihaknya menyarankan untuk tidak panik, menyimpan bukti transaksi, mengecek kembali toko yang menjual tabung gas oksigen itu, meminta kepada penjual untuk mengirim foto barang yang asli, disarankan menggunakan jasa pihak ketiga dan jika memungkinkan untuk melakukan pembayaran di tempat saja. [Ayu]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial