Home Hukum & Kriminal Polisi Kembali Beri Sanksi Denda Pada 9 Warga Blitar Yang Tidak Memakai Masker Saat Berkendara
Polisi Kembali Beri Sanksi Denda Pada 9 Warga Blitar Yang Tidak Memakai Masker Saat Berkendara

Polisi Kembali Beri Sanksi Denda Pada 9 Warga Blitar Yang Tidak Memakai Masker Saat Berkendara

0

MayangkaraNews.com . Polisi kembali memberi sanksi denda bagi 9 orang yang tidak memakai masker saat berkendara.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan 9 orang pelanggar protokol kesehatan itu di razia saat tengah berkendara di Jalan Tanjung Sukorejo Kota Blitar.

Berdasarkan data, ke-9 orang itu sudah beberapa kali kedapatan tidak memakai masker & tidak membawa masker. Besaran denda yang diberikan hakim ke para pelanggar ini tidak sama, mulai Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu.

Selain sanksi tipiring, petugas gabungan juga memberikan sanksi teguran tertulis. Masih banyaknya masyarakat yang terjaring razia karena tidak memakai masker atau tidak menerapkan protokol kesehatan ketika berada di ruang publik menandakan minat masyarakat Kota Blitar untuk memakai masker terbilang rendah.

Terbukti, meski setiap hari petugas melakukan razia, namun masih menemukan masyarakat yang tidak memakai masker atau jaga jarak saat sedang nongkrong di ruang terbuka.

Per hari, kata Leonard, rata-rata petugas gabungan merazia setidaknya 15 orang, mulai pelanggar yang diberi sanksi tipiring atau teguran tertulis.

Pada razia yang digelar sebelumnya, polisi telah memberi sanksi tipiring ke 20 orang yang kedapatan berkali-kali melanggar protokol kesehatan & 90 orang sanksi teguran tertulis.

Polisi juga sempat memberikan sanksi ke pemilik 8 cafe di Kota Blitar karena tidak mematuhi protokol kesehatan. [dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial