1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Polisi Periksa Oknum Kades Yang Menggelapkan Dana BST di Blitar
Polisi Periksa Oknum Kades Yang Menggelapkan Dana BST di Blitar

Polisi Periksa Oknum Kades Yang Menggelapkan Dana BST di Blitar

0

MayangkaraNews.com . Satreskrim Polres Blitar sudah melakukan pemeriksaan terhadap MM, oknum kades yang dilaporkan melakukan penggelapan dana BST milik warga Desa Ngadri, Binangun Blitar.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Ardyan Yudho mengatakan, polisi sudah memanggil MM, oknum kades di Binangun, Blitar, yang dilaporkan dalam kasus dugaan penggelapan dana BST milik sejumlah warga di Desa Ngadri, Binangun Blitar.

Pemeriksaan yang dilakukan polisi terhadap MM masih dalam tahap klarifikasi atas laporan terkait penggelapan dana BST milik beberapa warga didesa Ngadri, Binangun, Kabupaten Blitar.

Selanjutnya, polisi akan memintai keterangan dari beberap saksi lain termasuk pelapor dalam kasus ini. Ardyan Yudho menegaskan, kasus penggunaan dana BST yang juga dilaporkan ke Satreskrim Polres Blitar masih terus diselidiki dan polisi masih mengumpulkan keterangan saksi serta barang bukti.

Sebelumnya diberitakan, Satreskrim Polres Blitar menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan penggelapan dana BST yang diduga dilakukan oknum Kepala Desa Ngadri Binangun Kabupaten Blitar.

Kejadian ini terungkap setelah ada warga yang melaporkan jika nama orang tuanya yang sudah meninggal dunia 10 tahun yang lalu masuk dalam daftar penerima BST yang dibagikan pada bulan Agustus kemarin.

Namun setelah dicek ke Kantor Pos Binangun, nama orang tua pelapor yang sudah meninggal dunia memang masih tercantum namun sudah diambil secara kolektif oleh Kepala Desa Ngadri. Karena pelapor tidak merasa menerima uang BST tersebut akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Polres Blitar.

Sementara itu Kantor Pos Blitar juga menegaskan, adanya pengambilan BST secara kolektif tanpa surat kuasa tidak sesuai prosedur yang berlaku.

Pihak Kantor Pos Blitar sudah memberikan sanksi kepada 3 staff Kantor Pos Binangun yang menyerahkan BST tersebut kepada Kepala Desa, meskipun ada alasan yang mendasar dari para staff Kantor Pos Binangun saat menyerahkan BST tersebut kepada oknum Kades itu. [Foto ilustrasi. Dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x