1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Polisi Polres Blitar Kota Gelar Patroli di Lokasi Tambang Ilegal di Aliran Lahar Kali Bladak Nglegok Blitar
Polisi Polres Blitar Kota Gelar Patroli di Lokasi Tambang Ilegal di Aliran Lahar Kali Bladak Nglegok Blitar

Polisi Polres Blitar Kota Gelar Patroli di Lokasi Tambang Ilegal di Aliran Lahar Kali Bladak Nglegok Blitar

0

MayangkaraNews.com . Polisi Polres Blitar Kota melakukan patroli di lokasi tambang ilegal di aliran lahar Kali Bladak Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, patroli dilakukan atas aduan masyarakat terkait adanya tambang ilegal di kawasan itu. Namun, polisi tidak menemukan pelaku penambangan ilegal, hanya mendapati 4 unit alat berat yang ada dilokasi.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, ada dua titik lokasi tambang pasir di aliran lahar Kali Bladak Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar yang di datangi anggota Kepolisian Polres Blitar Kota (14/01/22), dari 2 lokasi yang di datangi itu pihaknya tidak mendapati aktivitas penambang pasir di kawasan itu.

Polisi hanya mendapati 4 unit alat berat yang tidak beroperasi di lokasi. Empat unit alat berat itu tidak disita, namun hanya dilakukan pengecekan.

AKBP Argo mengatakan, meski tidak mendapati aktivitas pertambangan, pihaknya berjanji akan menertibkan aktivitas tambang pasir yang diduga ilegal di aliran lahar Gunung Kelud di wilayah Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Untuk itu, kapolres meminta para pelaku tambang pasir disana segera mengurus perizinan.

AKBP Argo menambahkan, patroli dilakukan atas laporan masyarakat yang resah terkait adanya aktivitas tambang ilegal di kawasan itu. Saat ini polisi sudah melakukan langkah-langkah persuasif berupa imbauan dan pemasangan spanduk larangan aktifitas tambang pasir di lokasi. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x