Home Hukum & Kriminal Polisi Polres Blitar Kota Kembali Bubarkan Aktifitas Masyarakat Yang Masih Langgar Social Distancing
Polisi Polres Blitar Kota Kembali Bubarkan Aktifitas Masyarakat Yang Masih Langgar Social Distancing

Polisi Polres Blitar Kota Kembali Bubarkan Aktifitas Masyarakat Yang Masih Langgar Social Distancing

0

MayangkaraNews.com . Polisi Polres Blitar Kota kembali membubarkan aktifitas masyarakat Blitar yang masih menggelar kegiatan di luar rumah, meski hanya ngopi di cafe, warung pinggir jalan & Alun Alun Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, TNI & Satpol PP Kota Blitar menggelar razia di sejumlah cafe & tempat keramaian di wilayah Kota Blitar pada Selasa 24 Maret 2020 semalam.

Leonard mengatakan ada lebih dari 10 tempat yang didatangi petugas seperti cafe, Alun Alun & warung kopi pinggir jalan.

Petugas membubarkan pengunjung yang berkerumun di cafe maupun tempat keramaian. Petugas meminta pengunjung tidak berkerumun di cafe atau tempat keramaian.

Himbauan itu untuk menerapkan social distancing dalam upaya pencegahan & memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Dalam razia ini, petugas meminta pengunjung tidak berkerumun di cafe, warung maupun tempat keramaian. Bagi masyarakat yang ingin membeli makanan, disarankan untuk membungkus makanan guna dibawa pulang.

Sebelumnya, polisi akan menindak tegas masyarakat yang tidak mengindahkan aturan social distancing. Masyarakat yang masih melanggar social distancing bisa dijerat dengan Pasal 212 Pasal 216 (1) & Pasal 218 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 4 bulan sampai maksimal 1 tahun. [dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial