Home Hukum & Kriminal Polisi Polres Blitar Kota Tangkap Pelaku Penjual Bubuk Petasan Di Blitar
Polisi Polres Blitar Kota Tangkap Pelaku Penjual Bubuk Petasan Di Blitar

Polisi Polres Blitar Kota Tangkap Pelaku Penjual Bubuk Petasan Di Blitar

0

MayangkaraNews.com . Polisi Polres Blitar Kota menangkap pelaku penjual bubuk petasan di Blitar. Dari penangkapan itu, polisi menyita 1,25 bubuk petasan dari pelaku.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan lelaki inisial HT (42) warga Kandangan Srengat Blitar & lelaki inisial SA (29) seorang buruh asal Maron Srengat Blitar ditangkap polisi karena kedapatan menjual bubuk petasan & pembuat petasan di Blitar.

Kasus ini bermula dari penangkapan HT, polisi mendapat informasi dari masyarakat yang meyebut menjelang lebaran HT selalu menjual bubuk petasan. Polisi lalu melakukan penyelidikan & benar, HT ternyata menjual bubuk petasan.

Dari penangkapan HT, polisi mengembangkan kasus itu. Polisi menangkap pembeli HT yang juga biasa membuat petasan. HT menjual bubuk petasan itu dengan harga Rp 220 ribu. Setiap sekali penjualan, HT mendapat untung Rp 50 ribu.

Dalam kasus ini, HT hanya sebagai penjual, sedangkan pengepulnya masih dalam buron.

Dari kasus ini, polisi menyita barang bukti 1,25 bubuk petasan dari HT, sedangkan dari SA polisi menyita 145 biji petasan, 83 gulungan kertas untuk selongsong petasan & 35 biji sumbu.

HT mengaku mendapatkan bubuk petasan ini dari orang yang dikenalnya melalui Facebook. Menjelang lebaran, HT membeli 6 kilogram bubuk petasan ke orang yang dikenalnya itu. Untuk 1 kilogram dia beli dengan harga Rp 170 ribu. [dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial