Home Hukum & Kriminal Polisi Tetapkan Satu Anggota DPRD Tulungagung Sebagai Tersangka Kasus Pengrusakan Di Pendopo Tulungagung
Polisi Tetapkan Satu Anggota DPRD Tulungagung Sebagai Tersangka Kasus Pengrusakan Di Pendopo Tulungagung

Polisi Tetapkan Satu Anggota DPRD Tulungagung Sebagai Tersangka Kasus Pengrusakan Di Pendopo Tulungagung

0

MayangkaraNews.com . Satreskrim Polres Tulungagung sudah menetapkan satu anggota DPRD Tulungagung sebagai tersangka kasus pengrusakan di Pendopo Tulungagung akhir Mei lalu.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Ardyan Yudo Setyantono mengatakan lelaki inisial SHM anggota DPRD Tulungagung dari Fraksi PDIP resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kericuhan yang terjadi di Pendopo Tulungagung pada 27 Mei 2020 lalu.

SHM berstatus tersangka setelah melalui serangkaian pemeriksaan & baru ditetapkan Selasa 11 Agustus 2020. Polisi mengenakan Pasal 335 KUHP dalam perkara ini dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

Namun menurutnya, tersangka tidak ditahan karena dinilai kooperatif mulai dari proses pemeriksaan sampai ditetapkan tersangka.

Polisi Polres Tulungagung juga terus berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Tulungagung untuk segera menyelesaikan berkas kasusnya & nantinya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Tulungagung untuk disidangkan.

Sebelumnya, kasus kericuhan ini berawal saat SHM bersama YY yang sudah lebih dulu ditetapkan tersangka datang ke Pendopo Tulungagung dalam kondisi marah-marah & mencari keberadaan Bupati Tulungagung.

Karena saat itu Bupati sedang keluar, keduanya kecewa, lalu akhirnya melempar botol bir & toples di area Pendopo Tulungagung. Pasca kejadian ini, pihak Satpol PP Tulungagung & tokoh agama serta tokoh masyarakat melaporkan keduanya ke Polres Tulungagung. [foto ilustrasi, dari nuansajambicom. amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial