1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Polisi Ungkap Penyebar Hoax di Blitar: Ingin Agar Masyarakat Tidak Keluar Rumah
Polisi Ungkap Penyebar Hoax di Blitar: Ingin Agar Masyarakat Tidak Keluar Rumah

Polisi Ungkap Penyebar Hoax di Blitar: Ingin Agar Masyarakat Tidak Keluar Rumah

0

MayangkaraNews.com . Polisi ungkap alasan 2 pelaku penyebar hoax klitih dan pembegalan di daerah Kota Blitar, hanya karena ingin masyarakat untuk tidak keluar rumah.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Momon Suwito mengatakan setelah dilakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap 2 pelaku penyebar hoax tentang fenomena klitih dan begal diwilayah Kota Blitar, ABH dan IW mengaku jika hanya iseng membuat berita tersebut.

Kepada polisi kedua pelaku ini mengaku tidak memiliki maksud tertentu saat menyebarkan informasi bohong tersebut. AKP Momon juga mengatakan kedua pembuat konten itu baik ABH maupun IW untuk memberi peringatan teman-temannya di Grup Supra Wafe Blitar agar tidak sering keluar malam.

Sementara itu pelaku IW mengaku semua itu untuk memberi pesan pada teman-temanya di grup yang di unggah oleh ABH. Dia pun meminta maaf kepada masyarakat jika telah membuat kegaduhan dengan mengunggah berita tersebut.

Sebelumnya Satreskrim Polres Blitar Kota mengungkap 2 pelaku penyebar berita bohong tentang klitih dan pembegalan diwilayah Kota Blitar.

Kejadian ini berawal dari ABH diketahui mengirim video perempuan yang mengalami kecelakaan namun diberi narasi bahwa itu merupakan korban dari pembegalan dan pembacokan dan berita itu disebar di WhatsApp grup.

Kemudian IW memberi komentar dengan mengatakan info pembacokan dan pembegalan itu terjadi di utara Makam Bung Karno Kota Blitar. Berita yang dibuat kedua pelaku ini akhirnya tersebar di bagai media sosial dan membuat masyarakat resah sehingga polisi melakukan penyelidikan.

AKP Momon juga menjelaskan video yang disebar tersebut merupakan video lama peristiwa kecelakaan yang terjadi di wilayah Selokajang Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. [Dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x