1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Polres Blitar Intensifkan Patroli Untuk Pastikan Masyarakat Patuh PPKM
Polres Blitar Intensifkan Patroli Untuk Pastikan Masyarakat Patuh PPKM

Polres Blitar Intensifkan Patroli Untuk Pastikan Masyarakat Patuh PPKM

0

MayangkaraNews.com . Kasus penyebaran Covid-19 masih tinggi di Kabupaten Blitar, Polres Blitar mengintensifkan patroli untuk memastikan masyarakat patuh PPKM.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan , untuk memastikan masyarakat patuh dalam Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, pihaknya semakin intens kepolisian melakukan patroli keliling. Menurut Leonard, tidak hanya melakukan operasi yustisi, namun kepolisian juga melakukan pengawasan intens.

Salah satu yang menjadi fokus pengawasan adalah jam operasional toko, kafe, pusat perbelanjaan, restoran dan tempat lainnya yang tercantum dalam SE Bupati. Kegiatan masyarakat lainnya yang akan diawasi adalah hajatan, pembelajaran tatap muka dan cek lokasi wisata.

AKBP Leonard M Sinambela juga menegaskan, selain pengawasan dan operasi yustisi, yang perlu dilakukan untuk menekan angka Covid-19 adalah mengaktifkan dan mengoptimalkan kembali peran kampung tangguh.

Hal ini dilakukan untuk memberi penguatan untuk meningkatkan kesadaran protokol kesehatan, karena dari hasil analisa meningkatnya Covid-19 saat ini karena longgarnya protokol kesehatan.

AKBP Leonard M Sinambela menambahkan, upaya ini sebagai langkah untuk pengawasan kegiatan masyarakat sesuai dengan surat edaran Bupati Blitar yang merupakan tindak lanjut dari Instruksi Mendagri Nomor 1 tahun 2021 dan Surat Keputusan Gubernur Jatim. [Dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x